Halaman

Kamis, 05 Mei 2011

Baker street 221B


Nama yang tak asing bukan? Yup, Baker street 221B, London, adalah rumah dari detektif favorit sepanjang masa, Sherlock Holmes. Disana, ia dan partner setianya, Dr. Watson, bekerjasama dalam mengatasi kriminalitas dan misteri yang menyelimuti London –bahkan beberapa kali, Inggris Raya- pada masa itu.

Baker Street 221B saat ini dibuat menjadi museum Sherlock Holmes yang termahsyur itu. Lengkap dengan segala perabotan, dekorasi interior, bahkan, patung lilin ada disana. Seluruh perabotan yang ada diruang itu disesuaikan dengan deskripsi Sir Arthur Conan Doyle persis seperti dalam novel-novelnya. Perapian, rak buku, peralatan kimia, biola, menghiasi ruangan itu. Baker Street 221B sendiri adalah rumah dari Sir Arthur dari tahun 1860-an sampai 1904.

Museum ini, sedikit berbeda dengan rumah Sherlock Holmes dalam film Sherlock Holmes (2009). Di film itu, kita bisa liat ruang duduk yang cukup luas, dan kamar Sherlock yang juga luas dan berantakan. Berbeda dengan rumah-museum yang asli ini. Tapi secara keseluruhan, gaya Victorian age-nya cukup sempurna.
Well, I’ll show you a little bit, check this out..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar